Monday, 24 October 2016

Wisata Ke Negara Pulau Malta Popeye Village Eropa

Ini kota popeye village dilihat dari samping. dari sini kita bisa turun naik perahu dengan menunjukkan tiket masuk kita. (tiket masuknya sudah termasuk tour boat gratis selama 15 menit*). tour boatnya juga bisa dibatalkan jika cuaca kurang bagus, disarankan datang kesini saat cuaca sedang bagus. kan sayang jauh" kesini malah tidak jadi naik tour boatnya.

Mungkin ada yang pernah dengar dengan film kartun "Popeye the sailor man?" itu loh popeye yang suka makan sayur bayam (Spinach). bagi pecinta film "Popeye," di negara pulau "Malta" di eropa ada kota miniatur kecil "Popeye village" atau disebut dengan "Sweethaven Village."

Tempat ini sendiri pernah menjadi setting film live action movie popeye di tahun 1980. Popeye village ini terletak agak jauh dari malta airport dan ibu kota "Valletta." untuk menuju ke "Popeye village" ambil route bus no 237. Popeye village ini terletak lebih dekat ke "Cirkewwa port" >menuju ke arah Gozo island" dan kota "Mellieha."

Jujur saja sewaktu saya di Malta, saya bahkan tidak tahu popeye village itu ada disini. Beruntungnya saya lihat ada banyak rekomendasi penduduk lokal untuk berkunjung kesana + lihat rekomendasi tourist spot di peta dan memutuskan untuk pergi dan melihat sendiri.

Karena popeye village tempatnya di ujung pinggiran laut dan bisa dibilang in the middle of nowhere. Tidak banyak route bus yang kesini.owh iya, kalau ke popeye village jika ada waktu lebih bisa mampir ke "Mellieha bay" untuk berenang secara jaraknya tidak jauh.

Kota warna warni "Popeye village" dilihat dari pintu entrance. entrance-nya terletak di atas. jadi jalanan menuju ke kota utamanya menurun seperti menuruni gunung. di pinggiran kiri itu ada laut dan port tempat tour boatnya berada

Untuk masuk ke kota kecil popeye ini tidaklah gratis melainkan harus bayar €14.50 untuk dewasa dan untuk anak" dari umur 3-12 tahun dengan harga €10.50. Harganya cukup mahal untuk harga tiket masuknya tapi dijamin tidak akan menyesal untuk masuk kesini.

Kota miniatur warna-warni "Popeye village" ini terletak di pinggiran laut. lokasinya yang strategis cocok sekali untuk lokasi wisata untuk keluarga dan anak". itu setiap rumahnya bisa dimasukin jadi bukan cuma buat pajangan doang.

Papan petunjuk "Popeye." papan petunjuk ini berada di pas depannya rumah Popeye. (rumah miniatur*) kalau sudah jalan sampe di entrance-nya pasti lihat papan petunjuk ini kok

Harga tiket masuknya termasuk 15 menit boat trip (kapalnya kecil dan mutar sekelling sebentar*Jika cuaca tidak bagus, tour boat bisa dibatalkan hari itu juga), pakai gratis trampoline, water games + slides, red wine gratis (hanya untuk orang dewasa*) dan 1 lembar postcard dan lain-lain.

Ini dia real live action "Popeye" nya. setiap hari si popeye ini ada show pas di depan rumah yang atap-nya merah itu atau bisa disebut main square-nya. untuk jadwal live action-nya akan dibagikan brosurnya pas saat pembelian tiket masuk kesini.
Peta "Popeye village". ini saya ambil dari google karena peta saya sudah hilang entah kemana. Popeye village ini terdapat 2 area. area atas untuk pintu masuk , restaurant dan tempat parkir. sedangkan yang bagian bawah itu kota utamanya.

Bangunan kota popeye-nya sendiri bentuknya rata" seperti ini. ini bukan rumah popeye loh. melainkan toko jual accesories seperti kalung dll dari silver. namanya saja sudah "Silversmith." maklum ini tempat tourist jadi harga" di restaurant dan toko souvenirs disini lumayan mahal. di toko souvenir shop-nya juga terdapat barang" tentang popeye. lumayan buat koleksi.

Trampoline disini bisa digunakan secara gratis dan bahkan bisa berenang jika anda mau. diharapkan memakai baju renang jika ingin berendam disini. untuk anak" juga boleh kok berenang disini. asal masih dibawah pengawasan orang tua ya.

Ini pinggiran laut di "Popeye village." kalau naik boat tour-nya dibawa sampe keujung sana keliling bentar. airnya bersih dan jernih loh. bahkan ada orang lokal juga yang mancing disini.


Ini bukan lukisan melainkan di dalam rumah "Popeye." walaupun ini cuma rumah miniatur bentuk dalam rumahnya dibuat sebesar dan se-realitas mungkin. serasa kayak lagi di disneyland aja, bangunan interiornya unik!

Ini bentuk interior di dalam rumah "Popeye." semua dibuat serba kayu kayak di dalam kamar kapal saja ya. sebenarnya di lantai atas masih ada lagi. cuma difoto ini tidak kelihatan. jadi di dalam rumahnya ada 2 lantai. di atas ada tempat tidur lagi.

Tempat ini walaupun kebanyakan anak kecil yang kesini, tetapi menurut saya tempat ini juga lumayan populer untuk orang dewasa yang ingin mengambil foto di kota warna warni munyil kecil ini. dan menurut saya yang paling menariknya ada live action show popeye (costume play*)di setiap jamnya. saya rekomendasi untuk datang kesini-nya pas saat di musim panas saja, karena di malta sendiri banyak pantai dan laut yang airnya biru jernih.

 Sumber : Angelia Tjen

No comments:

Post a Comment