Saturday, 5 November 2016

Berkunjung ke Busan di Korea Selatan Part 2 (Dognae Hot Springs, Seomyeon, Jagalchi Market, Bupyeong Kkangtong, Yongdusan Park)


Aneka makanana pedas dijajakan di Bupyeong Kkatong market Busan

BUSAN A to Z
PART. 2

Nah temen teman ini sambungan tulisan Busan A to Z dari Part.1 terdahulu....

7. DOGNAE HOT SPRINGS
Sumber air panas alkaline ini sudah terkenal sejak 1,500 tahun lalu dan dipercaya efektive mengobati sakit pada kulit, sendi dan kandungan. Tempat ini sangat nyaman buat relaks setelah lelah jalan jalan seharian di Busan.

Relax rendeman kaki gratis di Dognae Hot Springs Busan

Disni ada SPA terkenal yang dioperasikan oleh Hurshimchung Hotel, namanya : Nokcheontang dan Cheoniltang selain itu banyak hotel disini menawarkan fasilitas pemAndian air panas dan Family Private Bath room, dan banyak spot yang bisa sekedar merendamkan kaki dan gretong alias gratis.

Gunakan Busan Line 1, turun di Sta Oncheonjang keluarhlah di exit 1.

8. SEOMYEON (pusat Operasi Plastik Korea)
Tadaaaa ini dia tempat paling fantantis… salah satu tempat tersibuk di Busan, Seomyeon, dipenuhi oleh banyak Depstore, Shopping Mall, dan banyak toko dan resto bawah tanah yang seolah nggak berujung.

Seomyeon Busan nggak akalah dengan Shibuya Tokyo.
 
Area ini juga bercampur dengan perkantoran megah. Daaaaaaan….. disini ada Seomyeon Medical Center yang merupakan Kiblatnya bagi turis yang berurusan dengan hal medis terutama paket wisata bedah plastik, perawatan kulit, dan operasi kelopak mata… aw.. eke masih original cyint jangan salah tetep cucoooo… eh ada Syahrini KW disini… Paket sangat Murah, operasi melancipkan dagu hanya mulai Rp. 600.000,- atau 50,000 won saja , silahkan yang minat.

Gunakan Busan Line 1 & 2, turunlah di Sta Seomyeon, gate bebas.

9. JAGALCHI MARKET
Jagalchi Maket adalah salah satu pasar ikan terbesar di korea, menjual banyak jenis ikan yang ditangkap di lautan sekitar Busan dan Laut Bagian Selatan korea. Pasar dimulai sejak terbenam matahari dan ikan hasil tangkapan dijual di hari sama, disnilah tempat ikan segar dijual dan bisa dinikmati di dapur sekitar pasar.

Jagalchi Market, ihhhh pasar ikan paling gedeeee di korea

Gunakan Busan Line 1, turunlah di Sta. Jagalchi exit 10 atau Sta Nampo exit no 2.

10. BUPYEONG KKANGTONG MARKET
Pasar ini awalnya didirikan sebagai pasar biasa pada tahun 1910, namun pada akhirnya sesuai perjalanan waktu , pasar ini berubah menjadi pasar malam yang dipenuhi aneka jajanan pasar dari berbagai negara.

Bupyeong Kkatong Market inilah pasar kalau malam banyak tenda jajanan dari berbagai negara

Nama Kkangtong (Kaleng) berasal dari sejak perang Korea, saat pasukan amerika tinggal disana membuat banyak toko menjual makanan kaleng barasal dari US disini, maka mereka menyebutnya dengan istilah Kkangtong atau kaleng.

Aneka makanana pedas dijajakan di Bupyeong Kkatong market Busan

Banyak sekali jajanan khas korea bisa dinikmati disini seperti Bibim Dangmyeon (Mie Pedas), Tteokbokki (otak otak beras ketan pedas), Danpatjuk (bubur kacang merah) dan banyak lagi.

Setelah lewat jam 18.00 pasar malam mulai hidup dengan tenda makanan khas dari manacanegara : Indonesia, Vitenam, Tukey, Japan dll. Disni juga dijual berbagai macam asesories yg bikin wanita cantik.

Gunakan Busan Line 1, Turun di Sta Jagalchi keluarlah di exit 3, 5 & 7.

11. YONGDUSAN PARK
Taman ini berada di jantung kota di gunung yang terkenal dengan nama Yongdusan Mountain, yang menawarkan pemandangan indah dari Busan Tower, pemandangan indah ke bawah melihat kota Busan.

BUsan Tower di Yongdusan Park bisa melihat kota Busan nun jauh di Bawahnya

Bila ingin menuju ke puncak gunung ini, tersedia escalator bagi pengunjung, keluarlah di Sta Nampo ke Exit 1, nanti dari Gwangbok-dong Cultural & Fashion Street naiklah escalator tsb menuju puncak.

Gunakan Busan Line 1, turun di Sta. Nampo dan keluarlah di exit 1.

Nah teman teman itulah objek wisata yang bisa kita Jajal selama di Busan Korea Selatan, saya menuju Busan dari Seoul menggunakan kereta Peluru KTX dari Stasion pusat Seoul, ditempuh dalam waktu 3 jam dengan ongkos 40,000 won atau sekitar Rp. 480.000,- dan bisa pesan PP.

Enjoy Korea…
Hey awas ya, saat cek di imigrasi bandara Incheon ditolak, kamu harus menunjukan sertifikat rubah wajah dari tempat Operasi plastikmu… hahahahaha … Iyu cyint…

Sumber : Oka Mukti

No comments:

Post a Comment