Friday, 4 November 2016

Berkunjung melihat kemegahan kota Busan di Korea Selatan Part 1 (Cinema Centar, Sea Life Aquarium, Suyeong Bay Yachting Center)

Busan Yachting center

BUSAN A to Z
Part. 1

Saat berkunjung Ke Busan, saya melihat banyak sekali kemegahan dan keindahan di kota ini yang berbeda dengan Kota lain di Korea Selatan terutama Seoul.

Busan adalah Kota Terbesar ke dua Di korea Selatan Setelah Seoul, dan merupakan salah satu kota pelabuhan terbesar dan berpengaruh di kawasan Asia.

Di kota Busan kita juga akan menemui 2 kawasan pantai nan Indah dimana dari Pantai bertebing ini kita bisa melihat pemandangan sepanjang pantai kota Busan dan kota Busan dari ketunggian tebing, pantai ini bernama Pantai Haeundae dan Pantai Gwangalli.

KTX BUllet Train Seoul - BUsan dalam 3 jam

Di kota Busan juga kita bisa mengunjungi Department Store terbesar di dunia dan masuk The Guiness World Record sebagai Department store terbesar yang menjual berbagai macam merk import dunia, nama Depstore itu adalah : Centrum City.

Di busan juga kita bisa menemui berbagai macam jenis aneka makanan, Makanan internasional, makanan local dan ratusan jajanan pasar yang membuat air liur kita tarus mengalir (Gunakan pampers Mouth selama jalan hahahahah…).

Di Busan juga banyak sekali Festival yang diselenggarakan setiap tahunnya : The Sands Festival, Lantern Festival, Fireworks festival, Christmas Festival dan banyaaakkkk lagi festival tahunan menarik lainnya

Nah objek wisata apa saja yang bisa kita kunjungi di Busan, ini dia :

1. BUSAN CINEMA CENTER
Tempat ini merupakan tempat dimana perhelatan tahunan Busan International Film Festival selalu diselenggarakan, dan luas dari tempat ini adalah 2x dari luas lapangan sepak bola.

Busan Cinema Center Saat malam tiba indah dengan LED LIghtsnya

Salah satu fasilitas tempat ini yang paling menarik adalah atap dari gedung ini yg dilapisi oleh jutaan lampu LED yang menjadikan malam disini semakin fantastic dengan pertunjukan aneka cahaya lampu dari atap gedung ini. Di gedung ini kita bisa menyaksikan pertunjukan Film, Teater, pameran dll
Busan Cinema center jelang terbenam matahari

Gunakan Busan Line 2, turun Sta Centum City, keluarlah di exit 6 & 12.

2. BUSAN SEA LIFE AQUARIUM
Ini adalah aquarium raksasa di Korea Selatan dekat dengan Haeundae Beach, dalam aquarium ini terdapat lebih dari 250 spesies laut, lebih dari 10,000 mahluk laut hidup dan salah satu pertunjukan spektakuler adalah saat kita melewati terowongan kaca yang berada 80 m di bawah aquarium seolah kita berjalan dalam kedalaman laut dengan ikan berkeliaran diatas kita. Disana juga ada kolam sentuh, kita bisa bercengkrama dengan hewan laut secara interaktif.

Gunakan Busan Line 2, turun sta Haeundae, keluarlah di exit 3 & 5.

Busan Sea Life Aquarium

Sea life Aquarium Busan

3. SUYEONGMAN BAY YACHTING CENTER
Inilah dia dimana pelabuhan indah tertambat ratusan Yacht (Kapal pesiar mewah pribadi) diparkir, Indah karena terlihat ratusan Yacht yang diparkir rapi daaannnn hebatnya keindahan disini adalah, pelabuhan ini mempunyai background atau latar belakang gedung gedung raksasa pencakar langit.

Busan Yachting center

soooo bagi yang pernah melihat film romantic korea dengan latar belakang gedung tinggi dan Yacht disinilah tempatnya, atau seperti film Miami Beach, bila beruntung kita bisa melihat Bintang film dunia jalan menuju yacht dengan pakaian bermerk dunia dan sepatu heels anti debu serta prianya memakai kemeja putih bersih merk Gucci dan sepatu LV anti becek atau Syahrini KW yang baru operasi plastik. Kita juga bisa mengikuti Tour menggunakan Yacht disini selama kita reservasi dulu dan bayar di travel local.

Gunakan Busan Line 2, turun di Sta Busan Museum Of Art keluarlah di exit 1 atau di Sta Dongbaek exit 3.

4. DALMAGI JIL ROAD
Jalanan menyusuri bukit ini membawa kita menuju Songjeong Beach, kita bisa memulainya dari Haeundae Beach, tahu nggak, bila jalan kaki sepanjang jalanan ini, maka akan kita dapatkan pemandangan indah menghadap samudra, dan setiap sudut jalanan disana berjajar Café Café manis, restaurant dan Gellery.

Dalmaji-gil Road saat mekarnya sakura

Jangan lupaaa… Bila musim Semi Tiba maka, di sepanjang jalanan ini akan mekar bunga sakura sepanjang jalan. Asyik kan.

Gunakan Busan Line 2, turun di sta. Haeundae keluarlah di exit 3.

5. GWANGALLI BEACH
Bila kita tiba di pantai ini, maka kita akan menemukan banyak sekali Café, Bar dan restaurant dan toko yang trendy sepanjang garis pantainya. Dan karenanya, Gwangalli Beach menjadi tempat hangout utama anak muda Busan.

Hidangan laut segar bisa kita nikmati disni di lebih dari 300 restaurant yang menyajikan menu : Hoe (Sushi nya Korea), Disana ada panggung raksasa terbuka yang selalu dijadikan tempat banyak festival di Busan ini, missal Busan Sea Festival Tiap Agustus.

Gwangandaegyo Bridge saat malam indah dengan lamunya.

Disini kita juga bisa menyaksikan jembatan indah terpanjang sepanjang 7,4 km yg kalau malam tiba indah bertaburan lampu 16.000 lebih LED. Pada akhir Oktober setiap tahun langit diatas jembatan ini akan terang benderang dengan Festival kembang apinya.

Gunakan Busan Line 2, turun di Sta Gwangan keluarlah exit 3 & 5.

6. HAEDONG YONGGUNGSA TEMPLE
Sebagian besar temple di Korea Selatan berada diatas gunung atau bukit, tapi Haedong Yonggungsa Temple ini berdiri sepanjang batu karang sepanjang garis pantai.


Haedong Yonggungsa temple saat terbenam matahari indah sekali.

Suara taburan Ombak menyatu dengan kemegahan temple ini dipadukan dengan pemandangan luar biasa menghadap samudranya, fastastik. Temple ini merupakan Paporit bagi pengunjung yang memburu matahari terbit jadi jangan heran saat subuh pun sdh banyak turis berkunjung kesini.

Gunakan Busan Line 2, turun di Sta Haeundae, sambung dengan taksi 20 menit.

Bersambung ke Part.2

Sumber : Oka Mukti

No comments:

Post a Comment