Wednesday, 9 November 2016

Itenary Wisata Jalan jalan Ke Mesir hari 1 / Egypt (Pyramids, Sphinx, Egyptian museum)

naik onta

Mohon izin share perjalanan saya minggu lalu selama 6 hari di Mesir (Egypt), untuk mencapai mesir saya transit di beberapa kota dan negara dimulai dari jakarta-kuala lumpur-colombo-doha-turki-sharm el sheikh, (panjang kan rute nya hehee..).

Selain pertimbangan harga tiket yang lebih murah dibanding direct flight langsung ke cairo, cap di passpor juga nambah banyak, waktu transit saya di tiap negara minimal 8 jam an jadi bisa keluar imigrasi dan explore di negara-negara tersebut, total perjalanan termasuk negara transit yaitu 11 hari.

Mesir merupakan satu-satunya pusat kebudayaan tertua di benua Afrika yang berasal dari tahun 4000 SM, terletak sudut timur laut Afrika, di mana Afrika dan Asia bertemu.

1

2

3

4

Day 1 & 2,
Cairo (2 hari):
Landing di airport Sharm el sheikh dari istanbul sekitar jam 2.30am, lalu dijemput driver mini van yang telah saya booking sebelumnya, sebenarnya untuk menuju cairo juga bisa pakai go bus yang lebih hemat harganya, karena mengingat waktu visit di cairo sangat singkat saya pilih sewa van plus driver selama 2 hari biar lebih efisien dan efektif, Sharing cost sewa van untuk 8 orang / person nya: 65 USD. Perjalanan dari sharm ke cairo memakan waktu 8 jam fiuhh..

5

*Itinerary :
2 May : pick up arrival in sharm sheikh airport, transfer to cairo, city tours cairo visit Pyramids, Sphinx.
3 May : Cairo tours visit Citadel Solahuddin Al-ayyuby, Egyptian museum, Masjid Azhar, khan khalili Bazzar, transfer to Cairo Airport.

6

7

8

9

10

11

Saran saya klo mau ke mesir minimal ada orang indonesia yang kenal di mesir buat guide ke tempat wisata nya karena rata2 menggunakan bahasa arab jarang sekali yang menggunakan bahasa inggris, juga untuk antar ke tempat2 makanan yang cocok sama lidah kita.

12

Makanan utama masyarakat mesir yaitu roti jadi sulit sekali menemukan nasi disini, bawa teman yang bisa bahasa arab lebih bagus lagi buat tawar menawar harga. Oiya klo masih punya kartu pelajar dibawa aja karena bisa dapat diskon di tiap-tiap tempat wisatanya, tapi yang ada tulisan student atau university nya di kartu nya yaa..karena ada beberapa tempat wisata yang gak mau terima kalo ga ada tulisan tersebut.

13

14

15

16

17

18

*Pengeluaran 2 hari di cairo:
- Sewa van: 65 USD/orang
- Tiket masuk pyramids n sphinx: 100 LE + sewa onta 100 LE
- Tiket masuk egyptian museum: 75 LE + museum mummy 100 LE
- Makan siang buffet: 50 LE (all you can eat).
- Safary Hostel 1 malam: 5 USD/orang (dormi bed), AC, share bathroom.
- Belanja oleh2 di bazar khan khalili: 200 LE
Total pengeluaran: 1.246 LE/orang

Bersambung ke postingan selanjutnya hari ketiga di aswan.

Sumber : Vem'z Ranny

No comments:

Post a Comment